Cinque Terre

2015/02/28

CARA UPLOAD KARYA ILMIAH DI KARIL.UT.AC.ID | BAGIAN 2



Langsung Saja sobat aaps10, Untuk Panduan Terbaru Cara Upload Karil UT adalah sebagai berikut, artikel ini sebagai pembaruan dari artikel sebelumnya ( Cara Upload Bagian Satu ):

1. Masuk ke situs web Karil Terlebih Dahulu. Adapun alamat untuk masing-masing jurusan adalah:

2. Mendaftar sesuai dengan data diri anda. Adapun Caranya:
  • Isi Data Diri yang Sesuai
  • Register
  • Confirm



3. Cek email yang digunakan untuk pendaftaran. Kurang lebih isinya seperti gambar berikut:

4. Login ke website karil.ut.ac.id. agar bisa mengunggah karil yang sudah disiapkan. ID dan Password sesuai dengan informasi yang terdapat pada e-mail yang telah anda terima. Setelah login anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar berikut (Selamat anda telah terdaftar):



 5. Upload/ Unggah Karil Anda. Pada bagian kiri atas anda klik "Upload Artikel", Maka hasilnya direktory anda masih kosong (no records found), kemudian klik "Add". Lihat Gambar:



Setelah Anda klik "Add" maka akan muncul kotak dialog berikutnya. Isikan data mulai dari :
a. Judul artikel = Tulislah judul Karil
b. Jenis = Klik tanda panah disamping kanan, sesuaikan dengan kategori Karil
c. Kata kunci = Ketikkan kata kunci Karil, Maksimal 3 kata kunci
d. File = Klik "Choose" kemudian cari letak file, misal di dalam flash disk, ok.
e. Bila anda benar-benar yakin dengan data yang telah dimasukkan, akhiri dengan klik "Add".


Berikut ini contoh form isian yang sudah terisi dengan lengkap.




6. Konfirmasi . Pada bagian ini adalah tahap terakhir dari serangkaian proses unggah Karil. Bila langkah-langkah di atas telah anda ikuti secara benar, maka akan muncul kotak konfirmasi "keberhasilan" kiriman Karil anda ke website karil.ut.ac.id. 




Sekian, semoga artikel ini bisa membantu rekan mahasiswa semua. Trimakasih


NB: Bila anda masih merasa bingung, sebelum bertanya silahkan anda baca lagi artikel ini pada bagian yang pertama. CARA UPLOAD KARYA ILMIAH DI KARIL.UT.AC.ID

7 comments:

  1. Terimaksih, artikel ini cukup membantu.

    ReplyDelete
  2. Sama-sama gan, trims sudah berkunjung...

    ReplyDelete
  3. saya mau tanya Pak ,saya sudah registrasi karil di web karil.ut.ac.id dan berhasil .kemudiaan pada saat saya mau login kembali tidak bisa ,tertera bacaan "incorrect user id or password" .akhirnya saya mencoba klik "forgot password" dan saya mendapatkan balasan email .saya coba kembali untuk login dengan password baru namun tidak bisa. solusinya bagaimana yah pak agar saya bisa login dan mengupload karil saya karena batas waktunya sudah mendekati .terimakasih .
    septi parhami
    Nim : 018474148
    email : septiparhami@gmail.com

    ReplyDelete
  4. saya mau tanya Pak ,saya sudah registrasi karil di web karil.ut.ac.id dan berhasil .kemudiaan pada saat saya mau login kembali tidak bisa ,tertera bacaan "incorrect user id or password" .akhirnya saya mencoba klik "forgot password" dan saya mendapatkan balasan email .saya coba kembali untuk login dengan password baru namun tidak bisa. solusinya bagaimana yah pak agar saya bisa login dan mengupload karil saya karena batas waktunya sudah mendekati .terimakasih .
    septi parhami
    Nim : 018474148
    email : septiparhami@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat mb septi :
      1. Media yang digunakan untuk sarana upload. Di warnet atau di rumah? Maaf bukan apa, Soalnya bila anda upload di warnet kemungkinan warnet yang mb septi gunakan menggunakan proxy. Hal ini menyebabkan data yang ditampilkan tidak seperti yang seharusnya, karena proxy menyimpan halaman yang sudah dibuka sehingga kemungkinan data yang tampil adalah halaman tadi yang telah anda buka (tersimpan dalam proxy). Solusinya, tunggu beberapa saat, kemudian coba anda buka lagi. Saran berikutnya, coba anda buka melalui modem komputer rumah.
      2. Bila anda percaya dengan saya, kirimkan email kepada saya ke aaps10@gmail.com. Data Meliputi:
      a. Email yang mb gunakan untuk mendaftar beserta password
      b. Nim beserta tanggal lahir mb septi
      c. file karil yang sudah jadi. Saya akan dengan senang hati menguploadkan untuk mb septi. Jangan tulis data di atas pada kolom komentar ini, kirimkan pada email saya. Kerahasian data mb septi Insya Allah akan saya jaga.
      3. Coba manfaatkan layanan pada :
      http://layanan.ut.ac.id/
      Trims, sudah berkunjung. Semoga dapat membantu anda.

      Delete
  5. Bagaimana cara mengedit ulang file karil yg telah saya unggah karena terjadi kesalahan, atau saya ingin mengganti karil yg telah saya unggah?
    Tolong kasih solusinya bapak/ibu.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. Ass..
    Mo tanya pak
    Saya sudah registrasi karil di web karil.ut.ac.id dan berhasil. beberapa hari kemudian saya mengganti email dan password dan berhasil, akan tetapi sewaktu mau login dengan password yang baru tidak bisa "Incorrect user ID or password" (password yang lama pun tidak bisa). saya coba klik forgot password dan memasukkan email yang baru juga tidak bisa "SMTP connect() failed". mohon bantuannya pak..
    terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete